Mengenai Saya

Foto saya
Ingin memberi makna bagi banyak orang, melalui talenta yang telah Tuhan berikan. Mengisi kehidupan dengan mengajar, training, melulis buku, konsultan manajemen, talkshow di radio, TV, pembicara di berbagai event, seminar, konseling, dan pelayanan.

Kamis, 26 Januari 2017

QUITTERS, CAMPER ATAU CLIMBER. Ada 3 type manusia dalam menghadapi tantangan hidup.

Sebanyak 18% manusia di dunia ini mempunyai karakter sebagai pecundang. Mereka tergolong orang yang sering sinis, murung, mati perasaannya, pemalas, pemarah, kalau kerja ya asal kerja, semangat minim, pesimis, senang nyalahin orang lain, mutu kerjaan di bawah satndar, menolak segala tantangan maupun kesempatan. Umumnya meskipun miskin hidupnya berfoya-foya, pecandu alkohol, bahkan narkotika. Menurut Paul G Stoltz, mereka ini disebut kelompok Quitters.

Sedangkan sebanyak 54%, masuk kelompok Campers, ibarat pendaki gunung mereka memilih menikmati keadaan meskipun belum sampai tujuan, dan mereka cukup puas dan memutuskan tidak perlu sampai puncak. Dalam kehidupan mereka ini adalah type kelompok orang    yang gampas puas, keburu menikmati hasil. Jika mereka berprestasi ya hanyalah prestasi yang sifatnya standar saja. Baginya yang penting sudah aman, sudah memenuhi standar. Kelompok Campers ini adalah kelompok kebanyakan orang.

Dan sebanyak 28% adalah kelompok Climbers.  Kelompok ini merupakan type orang yang mempunyai semangat tinggi, selalu berjuang mencapai yang terbaik, bersikap positif menghadapi hambatan, tidak menyerah dalam kegagalan, selalu mempunyai alternatif penyelesaian, optimis, kreatif dan bekerja dengan visi.

Anda termasuk kelompok yang mana ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar