Mengenai Saya

Foto saya
Ingin memberi makna bagi banyak orang, melalui talenta yang telah Tuhan berikan. Mengisi kehidupan dengan mengajar, training, melulis buku, konsultan manajemen, talkshow di radio, TV, pembicara di berbagai event, seminar, konseling, dan pelayanan.

Sabtu, 02 April 2011

PELUANG ITU ADA DIMANA....?

Peluang itu ada dimana....? Pertanyaan saya ini selalu di jawab oleh audience saya begini : Di depan sana...., di sana dan menanti kita untuk ditangkap....., dimana-mana...., di luar sana....!

Ilustrasi cerita saya ini barangkali bisa mengubah mindset kita tentang PELUANG.

Sebuah pabrik sepatu ingin membuka cabang di daerah yang agak terpencil. Pimpinan mengirim 2 orang untuk riset di lokasi tersebut untuk mengetahui feasible atau tidak untuk buka cabang di daerah tersebut. Mereka pergi dalam waktu yang tidak sama.

Setelah mereka kembali satu per satu ditanya pimpinan.

Orang pertama menjawab, "tidak layak buka cabang di daerah tersebut. Tidak ada peluang sama sekali. Karena di sana semua orang tidak berbudaya pakai sepatu. Maka jika kita buka cabang di sana bakal tidak ada yang beli...."

Orang kedua menjawab, "Kita harus buka cabang di sana, peluangnya besar sekali. Karena di sana semua orang tidak berbudaya pakai sepatu. Tinggal kita budayakan, maka semua orang akan beli sepatu...."

Dua orang melihat lokasi dan keadaan yang sama, tetapi yang satu mengatakan ada peluang, yang satunya lagi mengatakan tidak ada peluang sama sekali.

Nah,.....jadi peluang itu ada di luar sana atau di dalam diri kita sendiri...? Hahaha....jawaban anda sekarang pasti berbeda.

Peluang itu adalah cara kita memandang keadaan. Dan itu hanya ada di dalam orang yang selalu optimis dan kreatif.

Tetap semangat ya. Salam....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar